Obat Raja Singa Herbal Atasi Sipilis

Mengobati Penyakit Raja Singa Atau Sipilis Serta Penyakit Kelamin Lainnya

Ini Dia Penyebab Utama Dari Penyakit Radang Panggul “GAWAT”

Ini dia penyebab utama dari penyakit radang panggul “GAWAT” – Penyakit peradangan panggul atau pelvic inflammatory disease (PID) adalah infeksi yang mempengaruhi tuba falopi, rahim, ovarium, serviks, atau panggul wanita. Penyakit ini adalah penyebab utama infertilitas yang dapat dicegah. Kasus penyakit radang panggul banyak ditemukan di kalangan wanita berusia 15-24 tahun yang aktif secara seksual. Selain kemandulan, penyakit peradangan panggul yang tidak segera diobati dapat menyebabkan rasa sakit panggul kronis, dan kehamilan ektopik.

Ini Dia Penyebab Utama Dari Penyakit Radang Panggul "GAWAT"

Penyebab radang panggul

Infeksi menular seksual adalah salah satu penyebab utama dari penyakit radang panggul “GAWAT”. Bakteri dalam penyakit kelamin, seperti klamidia (Chlamydia) dan gonore (gonorrhea), adalah beberapa contoh bakteri yang biasanya menyebabkan infeksi serviks. Bakteri ini dapat menyebar dari vagina sampai organ reproduksi atas. Bakteri peradangan panggul dalam kebanyakan kasus belum bisa diketahui. Namun, beberapa bakteri yang biasanya tinggal dalam vagina dapat menyebabkan peradangan panggul. Bakteri ini akan melalui vagina lalu menginfeksi organ lain. Faktor-faktor risiko peradangan panggul dikaitkan dengan keguguran, melahirkan anak, aborsi, sering berganti pasangan seks, seks tanpa perlindungan, memiliki sejarah peradangan panggul dan infeksi menular seksual dan juga kebiasaan mencuci douching vagina atau vagina secara seksual.

Tanda-tanda peradangan panggul
Organ reproduksi yang telah terinfeksi radang panggul tidak selalu menunjukkan tanda-tanda, sehingga dalam banyak kasus dapat sangat sulit untuk dikenali. Gejala yang dialami mungkin termasuk sakit panggul, sakit di bagian bawah perut, sakit saat buang air kecil, atau nyeri selama hubungan seksual. Selain itu, ia dapat terjadi demam, mual, dan muntah-muntah. Keputihan berubah warna menjadi hijau kuning atau dapat menjadi tanda infeksi organ reproduksi.

Berhati-hati juga pada periode haid yang lebih lama dan sakit dan pendarahan yang terjadi antara haid atau setelah hubungan seks. Segera temui dokter atau konsumsi obat herbal yang baik untuk kesehatan kelamin seperti obat herbal QnC Jelly Gamat, QnC Jelly Gamat juga dapat mengobati berbagai macam penyakit menular seksual seperti sipilis atau raja singa, gonore, klamidia, trikomoniasis dll.

Pasien yang tidak dapat mengonsumsi antibiotik oral, sedang hamil, atau memiliki kehamilan ektopik, memiliki gejala peritonitis yang berabses atau pelvis peritonitis, ia disarankan segera merujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan yang sesuai.

Diagnosis radang panggul
Diagnosis infeksi panggul atau penyakit peradangan panggul, diperoleh berdasarkan gejala yang dialami oleh pasien. Selain melihat gejala-gejala, salah satu prosedur yang digunakan untuk menentukan apakah seseorang memiliki infeksi panggul adalah dengan mengambil sampel dari vagina atau serviks. Pengujian yang dilakukan pada organ reproduksi akan memberikan informasi mengenai tingkat dan jenis infeksi bakteri yang menginfeksi. Tes yang dapat dilakukan termasuk tes darah, tes urin, tes kehamilan dan USG. Dokter juga dapat melakukan CT scan atau MRI.

Ini Dia Penyebab Utama Dari Penyakit Radang Panggul "GAWAT"

Pasien dapat didiagnosis dengan peradangan panggul setelah tes untuk bakteri yang menyebabkan klamidia atau gonorrhea diuji risiko positif dan terbukti untuk penyakit ini. Meskipun dalam kebanyakan kasus, hasilnya adalah negatif, tetapi itu tidak berarti pasien tidak memiliki risiko peradangan panggul.

Juga dapat melakukan tes dalam bentuk bedah laparoskopi (operasi lubang kunci) atau sayatan kecil di perut dapat dilakukan untuk memasukkan kamera kecil dan melihat organ-organ perut pasien. Dokter akan melihat atau mengambil sampel organ untuk memastikan diagnosis radang panggul. Proses mengambil sampel jaringan dalam rahim untuk diperiksa juga disebut biopsi endometrium.

Pengobatan peradangan panggul

Pengobatan peradangan panggul atau  pelvic inflammatory disease dapat dilakukan dengan memberikan antibiotik kepada pasien yang masih di tahap awal penyakit. Biasanya pasien akan diberikan antibiotik metronidazole, ofloxacin, doxycycline, atau ceftriaxone untuk mengobati infeksi bakteri. Antibiotik dapat ditambah dengan obat tahan sakit seperti ibuprofen dan parasetamol jika Anda merasa sakit di bagian perut atau panggul. Pasien yang hamil disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengambil antibiotik.

Kebanyakan pasien dengan kasus-kasus parah penyakit radang panggul dapat menerima antibiotik melalui tetesan dalam rumah sakit. Pengobatan antibiotik harus disiapkan sesuai periode penggunaan yang disarankan oleh dokter untuk menyembuhkan infeksi bakteri.

Dokter juga mungkin menyarankan pasien untuk melepaskan alat kontrasepsi IUD jika pasien tidak membaik setelah beberapa hari. Untuk menghindari penyebaran infeksi kepada orang lain dalam perawatan ini, pasangan Anda juga disarankan untuk menjalani tes dan pengobatan meskipun tidak memiliki gejala yang sama. Dokter juga akan menyarankan Anda dan pasangan Anda tidak berhubungan seks selama proses perawatan yang terjadi.

Peradangan panggul yang pada tingkat yang serius dapat diobati dengan pembedahan rahim atau histerektomi atau pembuangan ovarium atau oophorectomy. Prosedur ini dilakukan jika antibiotik tidak efektif mengobati infeksi atau jika nanah telah muncul di organ yang terinfeksi. Penghapusan organ dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran infeksi ke panggul atau perut.

Komplikasi radang panggul

Komplikasi radang panggul terjadi apabila penyakit ini tidak segera diobati atau pasien tidak menyelesaikan periode perawatan yang diperlukan. Jenis-jenis komplikasi yang dapat timbul adalah sakit jangka panjang pada panggul, munculnya abses, penyakit peradangan panggul berulang pada pasien, infertilitas, dan kehamilan ektopik.

Kembalinya terjadi peradangan panggul dan menginfeksi area yang sama membuat kondisi organ reproduksi rentan terhadap bakteri. Inilah sebabnya mengapa pasien harus menyelesaikan periode pengobatan radang panggul untuk mengurangi risiko kemandulan dan nyeri panggul, kejadian ini adalah yang sangat mengkhawatirkan. Infeksi berulang terutama dalam tuba falopi dapat menyebabkan kehamilan ektopik. Infeksi ini menyebabkan luka dan penyempitan tuba falopi ke telur menjadi macet dan kemudian berkembang di dalam tuba falopi. Jika ini terus terjadi, tidak menutup kemungkinan mengancam nyawa pendarahan dalam pasien sehingga operasi yang harus dilakukan dengan segera.

Pencegahan peradangan panggul

Ini Dia Penyebab Utama Dari Penyakit Radang Panggul "GAWAT"Salah satu penyebab utama dari penyakit radang panggul adalah infeksi menular seksual, seperti penyakit klamidia (chlamydia) yang biasa menimpa kasus di kalangan anak-anak muda secara seksual dan tidak memiliki gejala terlihat. Infeksi ini dapat dihindari dengan menerapkan kebiasaan aman selama hubungan seksual. Kebiasaan ini dapat dimulai dengan tidak berganti-ganti pasangan seksual dan penggunaan kondom hamil, spiral, dan / atau spermicide setiap gender. Hindari alat kontrasepsi yang dipasang dalam kandungan jika Anda memiliki hubungan seks dengan lebih dari satu pasangan. Selain mulai kebiasaan seksual yang sehat, Anda juga dapat melakukan beberapa langkah-langkah pencegahan seperti berikut:

  • Pemeriksaan kesehatan rutin pada diri sendiri dan pasangan Anda, melakukan pemeriksaan ginekologi dan tes infeksi kelamin untuk mendeteksi tanda-tanda penyakit peradangan panggul atau penyakit lain. Lebih cepat didiagnosis, lebih besar tingkat keberhasilan pengobatan.
  • Periksakan ke dokter Anda segera jika Anda mengalami gejala sakit radang atau infeksi yang tidak biasa, seperti panggul sakit atau perdarahan antara periode menstruasi.
  • Terbuka satu sama lain tentang sejarah infeksi menular seksual, itu salah satu dari langkah-langkah pencegahan yang dapat menyelamatkan kesehatan bersama.
  • Mempertahankan kebiasaan kebersihan yang sehat, hindari mencuci vagina (douching vagina) dan bilas kemaluan dari depan ke belakang setelah buang air besar untuk menghindari bakteri memasuki vagina.
  • Hindari atau menahan diri dari seks, terutama setelah melahirkan, keguguran, aborsi, atau setelah prosedur ginekologi yang lain untuk memastikan kondisi rahim selamat dari infeksi bakteri.

Pencegahan penyakit radang panggul, atau pelvic inflammatory disease, akan lebih mudah jika dilakukan bersama pasangan. Saling tahu sejarah infeksi kelamin, informasi penyakit kelamin terbaru, dan mendukung satu sama lain selama proses pengobatan yang dapat mempercepat proses penyembuhan. Pemeriksaan dan konsultasi dokter rutin ini sangat dianjurkan jika Anda mengalami penyakit-penyakit lain pada waktu yang sama.

, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *